Image of Belajar Dan Pembelajaran Berbasis Komputer

Text

Belajar Dan Pembelajaran Berbasis Komputer



Perkembangan teknologi komputer terus berkembang memasuki revolusinya yang ke-5, di mana sistem pembelajaran harus mengintegrasikan dengan penggunaan komputer dan internet. Sehingga pembelajaran tidak lagi teacher oriented yang monoton dan membosankan, melainkan lebih menekankan pada kemampuan guru untuk menciptakan kondisi belajar yang multisumber, multimedia, humanis, demokratis dan menyenangkan. Guru merupakan ujung tombak keberhasilan kegiatan pembelajaran di sekolah yang terlibat langsung dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan pembelajaran. Kualitas kegiatan pembelajaran yang dilakukan sangat bergantung pada perencanaan dan pelaksanaan proses pembelajaran yang dilakukan guru. Tugas guru bukan semata-mata mengajar (teacher oriented), tapi lebih kepada pembelajaran siswa (children oriented). Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi dan kondisi yang ada di sekitar individu siswa. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarahkan kepada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman belajar yang didesain dan dipersiapkan oleh guru. Belajar juga merupakan proses melihat, mengamati dan memahami sesuatu yang ada di sekitar siswa. Kegiatan pembelajaran dilakukan oleh dua orang pelaku, yaitu guru dan siswa. Perilaku guru adalah membelajarkan dan perilaku siswa adalah belajar. Perilaku pembelajaran tersebut terkait dengan penciptaan kondisi pembelajaraan yang berorientasi pada kebutuhan siswa dan tuntutan masyarakat modern seperti sekarang ini.


Ketersediaan

PCT2/2013/PPT/4382005.437 DDR bMy Library (Ilmu Komputer)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
005.437 DDR b
Penerbit Alfabeta : Bandung.,
Deskripsi Fisik
332 hlm., 16 x 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-9328-36-3
Klasifikasi
005.437
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this